BIBIT JAGUNG BISI 18 ADALAH PRIMADONA BISI 2 DAN TAHAN BULAI

CARA MENGATASI PENYAKIT BULAI PADA JAGUNG BISI 18

pada bulan november lalu saya menanam jagung menggunakan bibit jagung BISI 18 yang katanya orang-orang adalah primadonanya bisi 2. Akan tetapi apa arti dari bisi 18 yang menjadi primadonya dari bisi 2 kalau salah dalam merawatnya. di dalam blog ini saya ingin memberikan pengalaman dalam merawat bibit jagung bisi 18. ini bukan replika, dan semuanya adalah pengalaman saya.
  1. Sebelum menanam jagung, 1hari sebelum tanam bibit B18 saya campur dengan obat pestisida ACROBAT
  2. Ketika kita menanam jagung khusunya biji 18. Agar mendapatkan pertumbuhan yang cepat, setelah selesai menanam alangkah baiknya kita langsung memberikan air pada jagung yang baru selesai ditanam. dan usahakan rumput selalu dibawah jagung.
  3. Ketika sudah usia 8hst saya memberikan sedikit pupuk UREA pada setiap jagung yang sudah tumbuh, setelah itu langsung saya berikan air ada lahan sawah yang habis di pupuk. 
  4. Usahakan air membasahi lahan yang ditanami jagung B18 minimal 1 minggu 1kali , maksimal 2kali 1minggu.
  5. Usia 20hst berikan pupuk UREA secukupnya dan lebih banyak dari usia 8hst.
  6. ketika sudah mulai muncul rambut merah/kelihatan mau muncul tongkol jangung. saya memberikan pupuk ZA semaksimal mungkin agar tongkol itu penuh biji dari bawah hingga atas tongkol.
  7. jika terdapat atau muncul 1 atau sampai 3 pohon terkenak penyakit bulai, saya menyempatkan diri untuk mencabut dan membuangnya. dan itupun tidak seberapa yang terkenak bulai. 1 sampai 3 pohon saja.
  8. jika satu pohon terkenak bulai dan tidak dicabut maka akan merambat. 
                                         SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL

Komentar

  1. Merkur Safety Razors - Xn
    Merkur Safety Razors - Xn - Merkur.com. Merkur X 메리트카지노총판 570 Adjustable 우리카지노 Safety Razor · Merkur Progress Adjustable 1XBET Safety Razor.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENANAM PADI YANG BAIK, MENGGUNAKAN BIBIT INPARI SIDENUK SS